Tahun 2019 tidak akan ada internet lemot di Indonesia

Spread the love

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara menerangkan berakad pada tahun 2019 semua kabupaten di Indonesia telah dapat menikmati koneksi 4G.

streaming

beliau mengartikan koneksi 4G dapat dinikmati diseluruh kabupaten di Indonesia karna cetak biru Palapa Ring telah beres digarap pada 2019.

aku kan tanggung jawab prasarana di aspek Teknologi Informasi serta Komunikasi (TIK). Tahun 2019 kan Palapa Ring telah beres, segala Kabupaten telah dapat menikmati 4G, tutur Rudiantara
di departemen ketua Perekonomian, Jakarta, Kamis (4 atau 12).

cetak biru Palapa Ring adalah Cara berhenti RBT tri cetak biru pembentukan jaringan serat optik nasional yang tentu menjangkau sebesar 34 daerah, 440 kota ataupun kabupaten di semua Indonesia. cetak biru itu mencakup kawat laut mendekati 35. 280 km, serta kawat di darat sejauh 21. 807 km.

Sementara itu buat tahun 2018 ini Menkominfo mematok cetak biru Palapa Ring area barat beres dijalani, setelah itu menyusul area lagi.

Palapa Ring infrastrukturnya di suku tahun I ini beres. setelah itu belakang menyusul Palapa Ring lagi, ucapnya.

Rudiantara mengungkapkan cetak biru Palapa Ring area timur lagi terkendala infrastuktur TIK di area Papua.

bila Palapa Ring Timur itu lagi lamban. karna benar di Papua itu lagi melimpah yang belum terdapat prasarana TIK-nya.

Dirinya optimis bila cetak biru Palapa Ring selsai dijalani, sehingga koneksi internet berkecepatan tinggi dapat dipakai oleh populasi.

Internet kecekatan tinggi belakang tentu terdapat, memungkasi mengakhiri Rudiantara.

menurut informasi Kominfo, pada tahun ini koneksi 3G sudah ada di 60. 000 dukuh serta 2G telah ada di 73. 000 lebih dukuh di semua Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*