Jutaan Akun Google Terinfeksi Malware Gooligan

Spread the love

sebuah industri penelitian teknologi, check point research, hari ini menguak terdapatnya gempuran malware android. gempuran ini berjalan dengan nama gooligan, dan juga bagi check point telah melanda sebanyak 1 jutaan account google. dan juga jumlah ini masih bertambah sebesar 13. 000 account tiap hari.

bila kamu telah menginstal aplikasi dari toko aplikasi pihak ke-3 (bukan google play store), hingga kamu bisa jadi telah menginstal aplikasi gooligan terinfeksi. perihal yang lebih menakutkan merupakan gooligan setelah itu menyuntikkan kode ke google play store dan juga mengunduh aplikasi penipuan terinfeksi.

buat memonetisasi ponsel-ponsel ini, para penyerang menampilkan bermacam iklan di aplikasi palsu ini. check point menjelaskan kalau sebanyak 30. 000 dari aplikasi ini tengah diunduh setiap hari.

trik kerja malware ini yakni, malware itu mengumpulkan informasi dari ponsel yang telah terinfeksi, dan juga memasukkan rootkit. sehabis telepon di-root, account email dicuri dan juga kode dimasukkan ke dalam aplikasi ponsel yang mengharuskan ponsel menginstal aplikasi yang lebih beresiko.

para hacker setelah itu diberikan akses ke google photo, google play, google docs dan juga account gmail pengguna. mereka yang memakai android terkini (marshmallow, nougat) cukup beruntung bebas dari teror ini.

tetapi mereka yang rentan yaitu yang mempunyai sistem pembedahan android jelly bean, kitkat dan juga lollipop di ponsel mereka. sebanyak 1, 3 juta account google diperkirakan bakal terpengaruh, 57 % berposisi di asia, 19 % berposisi di amerika, 15 % di afrika dan juga 9 % di eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*